March 29, 2024 Sikap Kaki Yang Baik Saat Melakukan Gerakan Ayunan Kaki Adalah Sikap Kaki Yang Baik Saat Melakukan Gerakan Ayunan Kaki Adalah – Aerobik merupakan suatu kegiatan gerak yang dilakukan mengikuti irama musik, gerakan aerobik dapat diiringi dengan menggunakan peralatan seperti topi, simpai, tongkat atau pita. Aerobik hampir sama dengan aerobik pada umumnya, yang membedakan hanyalah senam biasa tidak menggunakan musik, sedangkan aerobik menggunakan irama musik untuk menggerakkan tubuh. Senam ritmik pertama kali dipertandingkan di beberapa kompetisi olahraga internasional di seluruh dunia seperti Olimpiade, ASEAN Games, Maritime Games, dll. Sikap Kaki Yang Baik Saat Melakukan Gerakan Ayunan Kaki Adalah Orang tersebut berdiri tegak, meletakkan kedua tangan ke depan, kemudian bergantian tangan kiri dan kanan menghitung satu dan dua, kemudian mengulangi gerakan tersebut beberapa kali dengan irama empat x empat. Posisi Awal Badan Yang Benar Saat Akan Melakukan Ayunan Satu Lengan Adalah? Seseorang berdiri tegak, kedua tangannya digerakkan dari depan ke samping, lalu bergantian tangan kiri dan kanan menghitung satu dan dua, kemudian mengulangi gerakan tersebut beberapa kali dengan irama empat x empat. Orang tersebut berdiri tegak, memutar tangan kirinya ke kiri, dan memutar tangan kanannya ke kiri Dilanjutkan dengan menggeser beban tubuh ke samping kiri dan kedua lutut melakukan transisi. Gerakan dilakukan dengan berhitung 1 dan 2. Pada hitungan ke 3 gerakkan tangan kanan dan putar ke kanan. Pada hitungan ke 1 lengan ditarik ke belakang, pada hitungan kedua melompat ke depan, kemudian pada hitungan ke 3 dan 4 kedua tangan diputar melingkari kerah dekat badan. Sikap Atau Posisi Awal Sikap Lilin Adalah Telentang: Ketahui Urutan Gerakannya Langkah ini dimaksudkan untuk menghubungkan kaki yang berbeda dengan putaran lengan yang berbeda. contoh variasi gerak yang meliputi langkah kaki depan dan lengan atas leher Ketika menguasai gerakan-gerakan atau teknik-teknik dalam senam aerobik, karena dalam senam aerobik menggunakan irama musik, maka kita juga perlu menguasai keterampilan pergantian tangan dan variasi langkah. gerakan dan variasi langkah samping, gerakan tangan melingkar dan gerakan aerobik dengan menggunakan peralatan seperti pita, bola dll. Selain gerak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam senam aerobik agar tercipta keserasian antara irama musik dengan gerak kita, yaitu ritme musik atau irama, kelenturan gerak dan kesinambungan gerak. gerakan kita. sehingga ketika melihat gerakan-gerakan tersebut akan mudah tercipta keselarasan gerakan dengan irama musik yang digunakan. Sebuah pertanyaan baru dalam Pendidikan Jasmani Mengatasi berbagai cara menangani bola di game pertama. Bagaimana cara kita mengatur keseimbangan tubuh saat mendarat? 1, Cepat masuk ke dalam Air dengan posisi badan lurus dari kaki sampai tangan dalam satu garis lurus, tanpa menggerakkan lengan dan kaki Apa langkah selanjutnya? Suka dengan buku ini? Anda dapat menerbitkan buku Anda online secara gratis dalam hitungan menit! Buat buku flip Anda sendiri Macam Macam Gaya Renang Lengkap Dengan Penjelasannya 1 23 Gambar 7.4 Mengayun maju mundur dengan satu tangan. 2. Tindakan memutar tangan dari depan langkah pembelajaran ke sisi yang lain (1) Perhatikan contoh tanda gerak yang diberikan guru. (lihat Gambar 7.5). (2) Bertindak sebagai contoh. (3) Mendengar sambil berjalan. 23 4 (4) Bandingkan gerakan 1 yang Anda lakukan pada gambar 7.5 dengan contoh latihan – Ukur satu lengan dari depan ke belakang. tas tenda guru. (5) Gerakan apa yang mudah kamu lakukan? (6) Fokuskan perhatian Anda pada gerakan lengan dan kaki Anda. 3. Tindakan memutar lengan ke samping sambil menggerakkan beban tubuh Langkah-langkah pembelajaran (1) Perhatikan contoh tanda gerak yang diberikan guru. (lihat Gambar 7.6). (2) Berikan sebuah contoh. (3) Mendengar sambil berjalan. 1 23 4 (4) Bandingkan gerakan yang dilakukan pada gambar 7.6 dengan contoh guru mengayunkan satu tangan ke samping saat latihan berjalan. berat badan (5) Gerakan apa yang mudah kamu lakukan? (6) Fokuskan perhatian Anda pada gerakan lengan dan kaki Anda. 240 SMP/MT Tipe VIII C. Variasi Gerakan Prosedural Urutan variasi adalah melakukan suatu gerakan prosedural tertentu dengan cara yang berbeda-beda, seperti: melakukan langkah-langkah penting dan gerakan tangan, baik secara individu, berpasangan, atau berkelompok. Tujuan dari pembelajaran yang beragam dan integrasi fundamental ini adalah untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dalam pengembangan disiplin, menghargai perbedaan, tanggung jawab dan kerjasama. Dalam kegiatan pembelajaran, siswa mempunyai kesempatan untuk mengungkapkan kekhawatirannya atau bertanya kepada guru dan teman mengenai permasalahan tersebut. Solusi mereka digunakan untuk memperbaiki dan mengatasi masalah yang mereka hadapi. Selanjutnya adalah proses pembelajaran. 1. Latihan depan dan belakang Langkah-langkah belajar (1) Persiapan: berdiri tegak, berdiri dengan kaki kiri, lengan diluruskan ke samping, menghadap ke depan. (2) Gerakan: hitung kaki kiri ke depan 1 langkah. Hitungan 2, tarik kaki kanan 1 – 2 3-4 lalu dekatkan dengan kaki kiri. Gambar 7.7 Langkah maju dan mundur: . Hitungan 3, melangkah mundur dengan kaki kanan. Hitungan 4, tarik kaki kiri ke belakang dan dekatkan ke kaki kanan. Hitung 5-8, ulangi hitungan 1-2-3 dan 4. Ulangi latihan ini dengan menghitung 3 x 8 dan gunakan matematika 4/4. (lihat Gambar 7.7). 2. Langkah-langkah mempelajari langkah samping langkah (1) Persiapan: berdiri tegak, melangkah ke kiri, lengan diluruskan ke samping, menghadap ke depan. (2) Gerakan : hitung 1 langkah dengan kaki kiri 1-2 3-4 ke kiri, hitung 2, Gambar 7.8 Langkah dengan kaki ke samping. tarik ujung kaki kanan dekat dengan kaki kiri, hitung 3, langkah kanan ke kanan, hitung 4, tarik kaki kiri dekat dengan kaki kanan, hitung 5-8, ulangi hitungan 1-2-3 dan 4. Tindakan Pengulangan Hitungan ini adalah 3 x 8 dan menggunakan 4/4 meter. (lihat Gambar 7.8). Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) 241 3. Meregangkan kaki ke depan dan ke belakang Langkah-langkah pembelajaran (1) Persiapan: berdiri tegak, berdiri dengan kaki kiri, tangan direntangkan ke samping, menghadap ke depan. (2) Gerakan: hitungan 1, kaki kanan diam, kaki kiri direntangkan ke depan, hitungan 2, tarik kaki kiri kembali ke posisi semula, hitungan 3, regangkan kaki kiri ke belakang, hitungan 4, tarik kaki kiri ke belakang ke posisi semula, hitung 5. , luruskan kaki kiri ke kiri, hitung 6, tarik kembali kaki kiri ke posisi semula, hitung 7, angkat 2 tumit di atas satu sama lain, hitung 8, turunkan tumit ke posisi semula, lakukan ini dengan kaki kanan untuk menghitung. untuk 1 – 8. Gunakan meteran 4/4, (lihat Gambar 7.9). 2-4-6 1 3 5 78 Gambar 7.9 Regangkan kaki ke depan dan ke belakang. 4. Membasuh kaki ke depan dan ke belakang Langkah-langkah belajar (1) Persiapan: berdiri tegak, latihan dengan kaki kiri, lengan direntangkan ke samping, pandangan ke depan. (2) Gerakan: hitungan 1, ayunkan kaki kiri ke arah belakang, jinjit, hitungan 2, turunkan 1 – 2 3 – 4 bagian belakang kaki kiri beserta lutut ayunkan kaki kanan ke arah belakang, jinjit, hitungan 4 , turunkan kembali kaki kanan sambil menggerakkan lutut kaki kiri, lakukan sebanyak 6 x 4 hitungan dan gunakan hitungan 4/4, (lihat Gambar 7.10). 242 SMP/MT Tipe VIII 5. Langkah-langkah mempelajari fungsi mengayunkan kaki ke depan (1) Persiapan: berdiri tegak, melangkah dengan kaki kiri, lengan diluruskan ke samping, pandangan ke depan. (2) Gerakan : hitung 1 ayunan 1-2 3-4 kaki kiri lurus ke depan dan jari kaki lurus Gambar 7.11 Ayunkan kaki ke depan. (cakram), hitungan 2, turunkan kaki kiri sambil menurunkan lutut kanan (berjalan), hitungan 3, lompat kaki kanan lurus ke depan dan jari kaki lurus (piring), hitungan 4, turunkan kembali kaki kanan sekaligus menurunkan kaki kiri lutut. kaki (silang), hitung 5-8, ulangi hitungan 1-2-3 dan 4. Ulangi kegiatan ini 6 x 4 hitungan dan gunakan 4/4 hitungan, (lihat Gambar 7.11). 6. Langkah-langkah mempelajari fungsi ayunan samping (1) Persiapan: berdiri tegak, latihan dengan kaki kiri, lengan diluruskan ke samping, menghadap ke depan. (2) Gerakan : menghitung 1, 1 2 3 4 mengayunkan kaki kiri ke samping Gambar 7.12 Memutar kaki ke samping. lurus dan jari kaki lurus (plate), hitungan 2, turunkan lagi kaki kiri sambil menurunkan lutut kanan (lurus), hitungan 3, lompat kaki kanan ke samping dan jari kaki lurus (plate), hitungan 4, turunkan kaki kanan punggung, lutut kiri bawah. (bergerak), hitung 5-8, ulangi hitungan 1-2-3 dan 4. Ulangi pekerjaan ini 6 x 4 dan gunakan hitungan 4/4, (lihat Gambar 7.12). 7. Aksi angkat paha kiri Langkah-langkah pembelajaran (1) Persiapan: berdiri tegak, injak kaki kiri, lengan diluruskan ke samping, menghadap ke depan. (2) Gerakan: hitungan 1, angkat paha kiri, tekuk lutut membentuk sudut 900. Gambar 7.13 Angkat paha kiri. Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) 243 Buku Siswa Semangat Berolahraga Pjok Kelas 5 Kaki lurus (piring) menghadap ke bawah, hitungan 2, kaki kiri bawah dan lutut kanan bawah (lurus), hitungan 3, angkat paha kanan, lutut ditekuk membentuk sudut 900, lutut lurus (piring) ke bawah, hitungan 4, kaki kanan bawah lagi kapan harus menurunkan lutut kiri (gerakan), hitung 5-8, ulangi hitungan 1-2-3 dan 4. Ulangi gerakan ini Hitung 6 x 4 dan gunakan hitungan 4/4, (lihat Gambar 7.13). 8. Langkah-langkah mempelajari fungsi putaran satu tangan (1) Persiapan: berdiri tegak, melangkah ke kiri, lengan diluruskan ke depan, melihat ke depan. (2) Gerakan : hitung 1-2 mengelilingi tangan kiri, dari bawah ke kiri, Sikap kerja yang baik, sikap tubuh yang baik, sikap guru yang baik, sikap yang baik saat interview, sumber gerakan saat melakukan guling lenting adalah, sikap interview yang baik, cara melakukan gerakan sikap lilin, sikap pemimpin yang baik, sikap berdoa yang baik, sikap kepemimpinan yang baik, sikap belajar yang baik, sikap badan saat melakukan gerakan memutar di depan lengan adalah News