July 7, 2024 Matrikulasi Adalah Matrikulasi Adalah – 2 Implementasi Kurikulum 2013/2014 (1.270 tujuan dan 166 mandiri) SMA yang ada. Pada tahun ajaran 2014/2015, seluruh SMA wajib menggunakan Program X dan Kelas XI Tahun 2013 (SE No/MPK.A/KR/2013 dan SE Gabungan Mendagri dan Mendikbud No 420/176/SJ – Nomor 0258/MPK.A/KR/2014 Tahun 2014). Siswa kelas XI SMA harus mempersiapkan pencapaian keterampilan. 2 Standar Kinerja Lulusan (SKL) Standar Isi (KI dan KD) Standar Prosedur Penilaian Standar Kerangka dan Struktur Kurikulum (beban mata kuliah, mata kuliah inti, mata kuliah multi manfaat) 3 Matrikulasi Adalah 5 Pengertian Matrikulasi sebagai sistem pengisian (Bld) yang berarti pelengkap kekurangan, sama dengan kata matrikulasi (Bahasa Inggris). 5 Pengenalan Dasar Dasar Kesmas, 28 Mahasiswa Ikuti Matrikulasi 6 Comprehension Matriculation merupakan kegiatan yang dirancang untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dasar yang dibutuhkan siswa untuk mengikuti kegiatan pembelajaran pada tingkat tertentu. Matrikulasi bertujuan untuk mencapai “tingkat awal” yang sama untuk semua siswa yang stabil secara finansial. 6 7 Pengertian Unit Bina Sekolah Menengah Atas mendefinisikan matrik di SMA sebagai kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan siswa kelas XI yang tidak mengikuti Program 2013 di kelas X tahun pelajaran 2013/2014 untuk mengikuti tahun pelajaran 2014/2015. pada program kelas XI menurut Program 2013. 7 Persyaratan saat ini di SMA Kelas X TP Kelas XI TP Struktur Kurikulum, Beban Studi, dan SK-KD Mata Pelajaran Sesuai Kepmen 22 Tahun 2006. Kartu? Masukkan PDSS? Pendidikan Tinggi Lanjutan PDSS = database siswa dan sekolah Mayoritas menurut peminatan Beberapa mata pelajaran dan/atau KD tidak diajarkan di kelas X skala tes SPK 4 Terdapat UTK/UMTK tingkat 5 8 Perhatikan minat yang ditunjukkan untuk mendapatkan nilai di kelas X, sebagai berikut: siswa yang berminat memilih kelompok IPA, nilai Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia => KKM; mahasiswa berminat memilih kelompok ilmu sosial, mata pelajaran Geografi, Ekonomi, Sejarah, dan Sosiologi => KKM; siswa yang berminat memilih kelompok IBB, mencatat bahasa dan sastra Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa asing lainnya (di SMA yang menggunakannya) => KKM; rekomendasi guru untuk saran dan bimbingan 9 Buku Program Bengkel Ju Stem 2022 MATRIKULASI WAJIB A DAN B 9 Mata Kuliah Hapus Mata Kuliah Tidak Wajib Matrikulasi Peminatan 4/3 Mata Kuliah KOMPENSASI DAN BUNGA 2/3 Mata Kuliah Program Kegiatan Siswa Kelas XI Tahun 2014/2015 Saat Kelas X Belum Mulai Menggunakan Kur 2013 Analisis Program KD-KI LANGSUNG Perencanaan Mata Kuliah Kerja Matrikulasi Tes Keahlian Kerja Khusus Wajib T. BENAR T. PASS Wajib Ujian Matrikulasi Lanjutan LULUS No Hasil Hasil Ujian Matrikulasi adalah Tertulis dalam Lampiran LCK Semester 3 dan 4 11 Menganalisis kualitas dan kuantitas mata pelajaran pada Program Kelas X Tahun 2006 dan Program Tahun 2013; Analisis untuk membandingkan Kurikulum Kelas X 2006 dan Kurikulum 2013; Menentukan faktor-faktor yang terlibat dalam proses pendaftaran; dan Tentukan waktu untuk menyelesaikan studi pendaftaran. 12 13 Tahapan Analisis KD Permendikbud No. 69 Tahun 2013 dan Permendiknas No. 22 Tahun 2006 Tentang KD Menurut Pembelajaran Kelas X; Buat keterampilan / garis balap; Lihatlah kesenjangan keterampilan dalam dua kursus ini; Nilai penghargaan pada kurikulum KD 2013 yang tidak dipelajari atau dimasukkan dalam Silabus KD 2006; Letakkan hasil analisis dalam bentuk yang sudah jadi (lihat contoh); Membuat kesimpulan atau rekomendasi atau tindakan yang akan diambil sesuai dengan hasil analisis; Memutuskan materi/matriks dan kegiatan pembelajaran lainnya. 13 Jadwal Matrikulasi & Pembagian Kelompok Matrikulasi KD (Permendikbud 69/2013) Deskripsi Kelas Pengetahuan Dasar 2.3 Menggunakan Hukum Newton sebagai prinsip dasar gerak linier dinamis, gerak linier, dan gerak melingkar beraturan X 3.4 Menganalisis hubungan antara gaya, massa, dan gerak benda bergerak. Sesuai 4.4 Merencanakan dan menggunakan eksperimen untuk menyelidiki hubungan antara gaya, massa, dan percepatan pada gerak vertikal 1.3 Menganalisis pengaruh gaya terhadap sifat elastis bahan XI 3.6 Menganalisis sifat elastis bahan dalam kehidupan sehari-hari Matriks 4.6 Mengolah dan menganalisis hasil 2.2 Menganalisis hukum yang berhubungan dengan statika dan dinamika fluida serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari 3.7 Menerapkan hukum statika fluida dalam kehidupan sehari-hari 4.7 Merencanakan dan melakukan percobaan yang menggunakan sifat-sifat fluida untuk melakukan sesuatu. sederhana 4.1 Menganalisis pengaruh kalor pada suatu benda 3.8 Menganalisis pengaruh kalor dan perpindahan kalor dalam kehidupan sehari-hari 4.2 Menganalisis metode perpindahan kalor 4.8 Merencanakan dan melakukan eksperimen untuk menyelidiki sifat termal suatu bahan, khususnya kapasitas dan konduktivitas termal 4.3 Menggunakan Black’s Prinsip Pemecahan Masalah 5.1 Menyusun Nilai Tegangan Rangkaian Tertutup (loop satu) XII 3.2 Menyelidiki prinsip pengoperasian alat listrik arus (DC) yang bekerja setiap hari dalam kehidupan sehari-hari Koreksi Pembelajaran di Kelas XII karena diajarkan di kelas. X 5.2 Mengetahui kegunaan listrik AC dan DC dalam kehidupan sehari-hari 4.2 Merencanakan dan melakukan percobaan menyelidiki prinsip pengoperasian rangkaian listrik arus searah (DC) 5.3 Menggunakan meteran listrik 14 15 Contoh Analisis KD Kesimpulan: KD 3.6/4.6 dan 3.7/4.7 (Kur 2013) perlu registrasi, sedangkan KD 3.2/4.2 yang diajarkan di kelas XII (Kur 2013) dapat diubah untuk mempelajari cara belajar lain 1. Membaca KD 3. 4.6 dapat dilakukan dengan belajar melalui strategi penemuan/bertanya. Penilaian dilakukan melalui tes (tertulis dan praktik), penugasan, dan portofolio 2. Pembelajaran pada KD 3.7/4.7 dapat dilakukan melalui strategi penemuan/inkuiri atau proyek. Penilaian dapat dilakukan melalui tes (tulisan/praktik), penugasan, dan proyek/portofolio 3. Pembelajaran KD 3.2/4.2 (kelas XII) dapat dilakukan melalui proyek untuk melengkapi penilaian keterampilan melalui penilaian proyek. 15 UJIAN KHUSUS PENILAIAN SARJANA PPKn Sejarah Indonesia Seni Rupa (Magister) Ilmu Agama dan Moral Pendidikan Bahasa Indonesia Matematika Bahasa Inggris Geografi Ekonomi Sosiologi Matematika Bahasa Inggris Ekonomi Kerajinan dan Kewirausahaan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Siswa Gagal memilih Studi Khusus Biologi Bhs. Arab Karakteristik kecamatan berdasarkan hasil analisis tatap muka (perkiraan) Semua KD kelas X Beberapa kelas KD X Tidak TERSTRUKTUR KEGIATAN KD KEGIATAN AKTIF BENTUK KEGIATAN KERJA FASHION (Perkiraan) Semua KD kelas X Beberapa KD Kelas X Tidak MANDIRI AKTIVITAS. MATRIKUL AKTIVITAS BENTUK PELAJARAN (Kira-kira) Semua KD Kelas X Beberapa KD Kelas X No KD TERSTRUKTUR KEGIATAN MANDIRI MATRIKUL AKTIVITAS BENTUK STUDI (Kursus Terbatas) LessonAll Lesson20 Study Course Contoh Soal Test Matrikulasi NO JUMLAH MATA PELAJARAN KD (KI-3 dan KI-4) SELAIN WAKTU BELAJAR 1 PAI 6 Waktu khusus 27 JP 2 PPKn 3 12 JP Biologi Tidak ada – 4 Kimia Waktu khusus atau bisa dilakukan di jam biasa *) 9 JP *) ada 3 KD K-13 menuju kelas X K-06 21 NO MATA PELAJARAN LAIN MATA LIBUR URAIAN LIBUR SEMESTER SAMA WAKTU (JAM) KHUSUS 1 DAN 2 1 Semua kelas KD X Menurut jumlah pertemuan X jumlah pelajaran/minggu Setelah jam sekolah reguler sekolah diselenggarakan sesuai ketersediaan waktu 2 Beberapa kelas KD X Sesuai alokasi waktu yang dibutuhkan Sesuai dengan alokasi waktu yang dibutuhkan *) *) diharapkan setiap minggu tidak lebih dari 3 pelajaran 3 KD Lainnya Kelas X (tunjangan) Mulai liburan Sesuaikan kondisi 22 LAKUKAN KEGIATAN DESKRIPSI KEGIATAN/SESI LAPANGAN PERSIAPAN KERJA SELANJUTNYA PEMERINTAH/DIPDIK SELANJUTNYA/DINAS PENDIDIKAN Sosialisasi dan dukungan Unit Orientasi PENDIDIKAN Penugasan tugas kerja Penyusunan jadwal Perencanaan program Review Hasil Restrukturisasi Situasi Analisis KD Formulir seleksi Pendaftaran perencanaan penilaian Pelaporan aplikasi hasil pendaftaran ujian 24 Dinas Pendidikan Negeri, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Komite Sekolah atau Yayasan, Kepala Sekolah, Pembimbing, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, dan Guru PRT. 25 Matrikulasi 2 Bindo Proses Pembelajaran Secara Umum (menambah Jadwal Kuliah*)) Tugas Belajar Memperkirakan KEGIATAN pada liburan semester 2 dan/atau semester 1 dan 2 di kelas XI di awal semester 1 kelas XI liburan semester 2/menyesuaikan kondisi PENILAIAN semua faktor yang dievaluasi . 26 Tugas guru pelaksana diperkuat dengan surat yang dikeluarkan oleh kepala sekolah dan didukung oleh Pemerintah/Biro Pendidikan; Laporan hasil matriks diikuti dengan suplemen rapor; Pelaksanaan sistem matrikulasi di sekolah perlu didukung, difasilitasi dan didukung. 28 Agar situs web ini berfungsi, kami mencatat data pengguna dan membagikannya dengan pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie Pelaihari (MAN ICT) – “Matrikulasi adalah program wajib bagi siswa baru,” kata Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut, Dalam Selatan. Kalimantan, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I Pada pembukaan matrikulasi pagi ini. Jumat (19/7/19) di halaman Gedung Administrasi. Kamad meresmikan Matrikulasi secara simbolis dengan menggambar simbol peserta Matrikulasi MAN TIK pada kedua siswanya. Dalam sambutannya, Hilal mengucapkan selamat Matrikulasi dan Selatat telah lolos program MATSAMA. Matrikulasi Mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Borneo Tarakan Hilal telah resmi membuka kegiatan matrikulasi seluruh peserta didik baru (PDB) yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 26 Juli 2019 yang akan dilaksanakan di Gedung Pendidikan Madrasah dan diisi oleh para guru IPA MAN TIK. Mata pelajaran matrik adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Agama dan Bahasa Arab. Siswa dibagi menjadi empat ruangan yang diisi oleh semua mata pelajaran yang didaftarkan secara berurutan. “Ini salah satu program PDB pertama sebelum pendistribusian barang besar,” kata Hilal. Hilal juga menambahkan bahwa tujuan dibuatnya matriks adalah untuk menyeimbangkan keterampilan PDB dengan pengetahuan dasar berbasis IPA yang akan mengatur kurikulum pembelajaran yang digunakan di MAN TIK agar siswa dapat beradaptasi dengan pengetahuan khusus yang baru. Hilal berharap seluruh mahasiswa dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan pendaftaran sehingga ilmu yang mereka berikan dapat diterima dengan baik. “Seluruh mahasiswa mengambil bagian dengan baik dalam proyek pendaftaran ini,” tutup Hilal. (Rep/Ft: Retno) You are here: Home 1 / Berita 2 / Pendaftaran Online Tahap Kedua, Kenalkan Mahasiswa Baru Program Mengajar… Ikuti Ujian Matrikulasi Al Qur’an, Mahasiswa Semester Satu: Ini Pertama Kali Kami Ke Kampus Pendaftaran online yang sukses juga telah diambil Iujp adalah, pengertian matrikulasi, apa itu matrikulasi, binomo adalah, buku matrikulasi, octafx adalah, kuliah matrikulasi s2 adalah, trading adalah, matrikulasi, matrikulasi bahasa arab, arti matrikulasi, matrikulasi ipb News