December 6, 2023 Berikut Ini Yang Bukan Merupakan Atribut Produk Adalah Berikut Ini Yang Bukan Merupakan Atribut Produk Adalah – ) Kualitas produk mengacu pada kemampuan produk untuk melakukan tugasnya. Ini dapat mencakup daya tahan, keandalan, akurasi, kemudahan servis dan perbaikan, dan kualitas lainnya. 2. ) Fitur produk adalah alat kompetitif yang membedakan produk dari produk pesaing. Keistimewaan produk yang unik dengan sifat unik, berbeda, istimewa yang tidak dimiliki oleh produk lain. Biasanya, fitur produk adalah hasil dari pengembangan dan peningkatan berkelanjutan. 3. Berikut Ini Yang Bukan Merupakan Atribut Produk Adalah ), desain selain mempertimbangkan penampilan, juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja produk, menekan biaya produksi, dan meningkatkan keunggulan kompetitif. Desain atau perencanaan adalah totalitas aspek yang berkaitan dengan kinerja produk dalam kaitannya dengan kebutuhan pelanggan. Namun menurut Tjiptono (2015), unsur utama dari karakteristik produk adalah branding, packaging, labeling ( Uu 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, Dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan ), garansi, harga dan layanan. Di bawah ini adalah deskripsi dari jenis produk yang diturunkan dari konsep tersebut, yaitu: 1. Merek Nama, kata, simbol, tanda/lambang, warna, gerakan, atau kombinasi karakteristik lain dari suatu produk yang dimaksudkan untuk memberikan identitas dan membedakannya dari produk pesaing. Tanda positif dapat membawa kepastian dalam bentuk umpan balik positif. Merek memainkan peran penting dalam pemasaran. Simbol kepemilikan digunakan untuk beberapa tujuan ) untuk produk. Ini dapat memberikan bisnis keunggulan kompetitif. Kemasan memiliki banyak fungsi penting, antara lain melindungi produk, memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pelanggan, serta mempromosikan produk kepada pelanggan. 3. Label adalah informasi tertulis tentang produk yang tercetak di badan kemasan. Label memiliki banyak fungsi, menjelaskan hal-hal tentang produk, siapa yang membuatnya, di mana dibuat, kapan dibuat, apa yang tertulis, bagaimana produk akan digunakan, dan bagaimana menggunakannya secara efektif. Label harus diterapkan baik untuk kebutuhan konsumen maupun peraturan pemerintah. 4. Pdf) Pengaruh Atribut Produk Islam, Komitmen Agama, Kualitas Jasa Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Bank Syari’ah (pada Bank Muamalat Kota Semarang) Subsidiary services adalah kegiatan atau manfaat yang diberikan oleh satu pihak kepada pihak lain yang tidak diakui dan tidak menghasilkan sesuatu. Salah satu cara untuk membedakan suatu perusahaan adalah dengan konsisten memberikan pelayanan yang lebih baik dari pesaing. Layanan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap keberhasilan produk dalam persaingan pasar. 5. Jaminan (Garantee) Jaminan adalah janji yang dibuat oleh produsen produknya kepada pelanggan, sehingga pelanggan akan diberi kompensasi jika produk tidak berfungsi sebagaimana dimaksud, dimaksudkan atau tersirat. Jaminan dapat mencakup kualitas produk, perbaikan, garansi, dll. 6. Harga adalah uang yang dibayarkan untuk barang atau jasa yang diterima. Selain itu, harga didefinisikan sebagai harga yang ditukar konsumen untuk mengkonsumsi, menggunakan, atau memiliki barang atau jasa. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat menentukan harga yang tepat. Barang dagangan eceran mencakup banyak jenis barang dagangan, termasuk: Barang dagangan yang dibutuhkan pelanggan. Majalah Lpm Farsigama Edisi Januari 2021 Yaitu meletakkan barang yang sama di dalam toko secara berjajar vertikal ke atas dan ke bawah, dan pembagian barang terlihat dari depan muka Apakah kamu suka buku ini? Anda dapat menerbitkan buku Anda secara online secara gratis dalam hitungan menit! Buat buku catatan Anda sendiri Modul ATRIBUT Produk Andi Abdillah 2022 Page 1 MODUL ATRIBUT PRODUK A. Kompetensi Utama KUNCI 3: Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, fungsional dan metakognitif sesuai dengan bidang dan ruang lingkup Pemasaran pada tingkat teknis, spesifik, pada tingkat yang spesifik dan kompleks, berdasarkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan perilaku manusia dalam rangka pengembangan hak asasi manusia dalam keluarga, sekolah, dunia kerja, bangsa, negara, dan warga dunia. IC 4: Melakukan tugas-tugas khusus dengan menggunakan alat, pengetahuan dan prosedur standar dan memecahkan masalah sesuai dengan tempat kerja kepemimpinan dengan cara dan tingkat yang tepat sesuai dengan standar kompetensi profesional Menunjukkan kemampuan berpikir, bertindak dan hadir secara efektif. , kreatif, kritis, mandiri, kooperatif, komunikatif, dan memecahkan abstrak yang berkaitan dengan pengembangan yang dipelajarinya di sekolah, serta dapat mengerjakan pekerjaan detail di bawah pengawasan langsung. kemampuan untuk melihat, beradaptasi, mencontohkan, mengubah, lincah, membuat gerakan alami di bidang tertentu yang berkaitan dengan pengembangan dari apa yang mereka pelajari di sekolah, dan kemampuan untuk melakukan rincian tugas di bawah pengawasan ketat. B. Kompetensi Dasar 3.3 Menganalisis perbedaan jenis minuman, makanan, produk segar dan pembersih pada industri supermarket, sandang dan olah raga. concept 3.3.2 Identifikasi jenis produk Modul Produk Andi Abdillah 2022 Halaman 2 4.3.1. Menulis Produk secara detail D. Tujuan Pembelajaran Setelah mempelajari suatu masalah dasar yang ditangani secara disiplin, jujur, bertanggung jawab dan santun, mahasiswa mampu: 3.3.1 Menjelaskan pengertian jenis produk 3.3.2 Mengidentifikasi jenis produk 3.3. 3 Perhatikan isi jenis produk 3.3 .4 Mengidentifikasi kategori jenis produk Modul Karakteristik Produk Andi Abdillah 2022 Page 3 HASIL KOMPREHENSIF A. Pengertian Karakteristik Produk Pengertian karakteristik produk menurut para ahli adalah sebagai berikut : 1. Kotler (2008) mengatakan bahwa karakteristik produk merupakan pengembangan dari suatu produk atau jasa dalam pengertian tersebut. manfaat terjamin. 2. Keistimewaan produk menurut Fandy Tjiptono (2001:103) adalah bagian dari produk yang dinilai oleh konsumen dan digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan. Fitur produk meliputi merek, kemasan, jaminan, layanan, dll. 3. Menurut Kotler (2008) “Fitur produk adalah fitur yang memenuhi fungsi dasar produk.” Fitur produk adalah pengembangan produk atau layanan yang mencakup identifikasi manfaat yang ditawarkannya. produk fisik, tetapi juga manfaat dan produk yang dikonsumsi dan digunakan. C. Unsur-unsur produktivitas menurut Kotler (2008): Atribut Yang Dilarang Dalam Pelaksanaan Pls Andi Abdillah Modul Atribut Produk 2022 Page 4 1. Kualitas Produk Kotler (2008) mengatakan “Kualitas produk adalah kemampuan suatu produk dalam melakukan tugasnya”. Jika produk tersebut dapat melakukan tugasnya, maka dapat dikatakan bahwa produk tersebut adalah produk yang baik. Menurut Kotler (2008), sebagian besar produk diberikan salah satu dari empat tingkatan kualitas, yaitu: kualitas rendah, kualitas rendah, kualitas baik, dan kualitas sangat baik. Salah satu metode di atas dapat diukur. Namun, dari perspektif pemasaran, kualitas harus diukur berdasarkan persepsi pelanggan terhadap kualitas produk. Stanton (1994) menyatakan bahwa minat terhadap kualitas produk meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena keluhan konsumen. Inilah alasan mengapa banyak pelanggan mengeluh tentang buruknya kualitas produk, bahan dan pengerjaannya. Kotler (2008) menyatakan bahwa “Kualitas adalah salah satu faktor terpenting dalam memposisikan pelanggan.” Gambar 1. Kualitas produk 2. Fitur produk Kotler (2008) suatu produk dapat ditawarkan dengan fitur yang berbeda. Perusahaan dapat membangun profil tinggi dengan menggabungkan beberapa fitur. Fitur adalah alat kompetitif untuk membedakan produk perusahaan dari produk pesaing. Menurut Cravens (1998:14), fitur dapat digunakan untuk membedakan merek dari pesaing. Kualitas adalah salah satu alat pengorganisasian yang paling penting Andi Abdillah Modul Atribut Produk 2022 Page 5 Gambar 2. BPOM RI Gambar 3. Masa Kadaluarsa Produk 3. Desain Produk Menurut Kotler (2008), salah satu cara untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan adalah dengan merancang atau mendesain suatu produk yang berbeda dari yang lain. . Desain adalah perencanaan bentuk suatu produk, berdasarkan pemikiran bahwa “bentuk ditentukan oleh fungsi”, dimana desain memberikan manfaat sekaligus keindahan produk, seperti yang Anda bayangkan. estetika, ergonomi, bahan dll. Rencana atau desain yang baik dapat menarik perhatian, meningkatkan kinerja produk, mengurangi biaya produk, dan memberikan keunggulan kompetitif yang kuat di pasar sasaran. Kotler (2008) menyatakan bahwa “desain adalah totalitas aspek yang berkaitan dengan penampilan dan fungsi produk dari sudut pandang kebutuhan pelanggan”. Menurut Stanton (1994), “Desain adalah cara menciptakan citra suatu produk. Desain yang unik, berbeda dari yang lain, adalah satu-satunya ciri khas dari produk tersebut. Ia melihat Grifin dan Hauser (1993) jenis produk salah Andi Abdillah Modul Atribut Produk 2022 Page 6 Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan dalam menilai kepuasan konsumen setelah mengkonsumsi suatu produk adalah sangat penting untuk mengetahui penilaian pemasar terhadap jenis produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Mengingat persaingan yang sangat ketat, semakin banyak produk yang berbeda dari merek yang berbeda di pasar, karena jenis produk merupakan bagian penting dari produk. Dalam sebuah studi oleh Anderson et al. (1992) menemukan bahwa atribut produk berhubungan erat dengan kepuasan pelanggan karena semakin tinggi peringkat atribut produk pelanggan, semakin tinggi pula kepuasan pelanggan. Fitur produk adalah elemen produk yang paling penting bagi konsumen dan menjadi dasar keputusan pembelian. Menurut Tjiptono (2002: 104-108), atribut produk adalah: a) Merek Nama, kata, simbol, tanda/lambang, desain, warna, gerakan, atau kombinasi atribut selain produk yang dimaksudkan untuk memberikan informasi. dan diferensiasi dari produk pesaing. b) Pengemasan Pengemasan (packaging) adalah suatu proses yang berkaitan dengan desain dan produksi suatu kotak (container) atau pengemasan (Wrapper) untuk suatu produk. Tujuan penggunaan hasil cetak : 1. Untuk melindungi isi, misalnya dari kerusakan, kehilangan, pengurangan level/keterangan, dll. cetak (misalnya penolak serangga, parfum) dll. 3. Harus dalam wadah yang dapat digunakan kembali, misalnya wadah yang dapat diisi ulang atau wadah lainnya. 4. Menyediakan iklan, termasuk bentuk seni, warna, gaya dan Berikut yang bukan merupakan bahan kimia adalah, berikut yang bukan merupakan penyedia layanan hosting atau domain adalah, berikut yang bukan merupakan software presentasi adalah, berikut ini bukan merupakan contoh asuransi adalah, berikut ini yang bukan merupakan buku non fiksi adalah, berikut ini yang bukan merupakan penyakit pencernaan pada manusia adalah, berikut ini yang bukan merupakan media iklan adalah, berikut ini yang bukan merupakan penyebab penyakit asma adalah, berikut ini yang bukan merupakan tujuan dari pembuatan reklame adalah, berikut ini yang bukan merupakan cms adalah, berikut ini yang bukan merupakan jenis aplikasi cms adalah, berikut ini yang bukan merupakan perubahan fisika adalah News