October 6, 2023 Bagaimana Ruri Berangkat Ke Sekolah Bagaimana Ruri Berangkat Ke Sekolah – Apakah kamu suka buku ini? Anda dapat menerbitkan buku Anda secara online secara gratis dalam hitungan menit! Buat flipbook Anda sendiri 94 Buku Panduan Siswa Kelas 1 SD/MI 6 Ayo nyanyikan lagu ini bersama-sama! Ruri Abangku oleh A.T. Mahmud || 0 3 4 | 5 3 2 | 1 2 3 | 2. | Ru-ri adalah saudaraku Menghitung, menulis, membaca | 2 2 3 | 4 4 5 | 6 5 4| 3 rajin dan saya suka belajar, jangan lupa ulangi di rumah | 3 3 4 | 5 3 2 | 1 2 3 | 4 6| Saya punya tas di bahu saya, saya ingin ko-mi-ki -an| 6 7 6 | 5 2 3 | 4 3 2 | 1 0 | sembarangan pergi ke sekolah seperti kakak perempuanku Ru-ri Bagaimana Ruri Berangkat Ke Sekolah 95 Sub topik 2 : Suka menyanyi dan menari Diskusikan isi lagu Ruri Abangku dengan pasanganmu! Pertanyaan-pertanyaan berikut dapat menjadi panduan diskusi. • Ceritakan tentang lagu Ruri Abangku? • Apa tipe Ruri? • Bagaimana cara Ruri pergi ke sekolah? • Menurutmu bagaimana perasaan adikmu Ruri? Beritahu kelas tentang kakakmu! Buku Tematik Siswa Kelas 1 Tema 2 [kegemaranku] 96 Buku Siswa Kelas 1 SD/MI Dengarkan cerita yang dibacakan gurumu! Mutiara adalah adik Udin. Mutiara suka menyanyi dan menari. Mutiara biasa menyanyi dan menari bersama Udin. Sembari bernyanyi bersama Udin, Mutiara memberi kesempatan kepada Udin untuk bernyanyi. Mutiara memuji nyanyian Udin. Sambil menari bersama Udin, Mutiara melihat Udin berjalan. Mutiara tersenyum melihat sikap lucu Udin. 97 Subtopik 2: Menyanyi dan Menari Mari kita bicara tentang apa yang bisa kita lakukan dengan saudara-saudara kita sambil bernyanyi dan menari! Saat kita bernyanyi dan menari dengan adik laki-laki kita, kita bisa… 2 = 7 Paman memetik 10 buah mangga tetapi sayangnya 3 buah mangga jatuh dari pohonnya. Berapa buah mangga yang tersisa? Udin membantu ibu membuat 8 kue, tapi Udin membakar 1 kue. Berapa banyak pai ibumu yang belum dipanggang? 99 Subtema 2: Menyanyi dan Menari Lani Merawat 6 Angsa Pada musim hujan yang lalu, 3 ekor angsa mati. Berapa sisa uang Lani? Dayu membantu ibunya memetik pisang. Dayu memetik 8 pisang 2 pisang busuk Berapa banyak pisang yang tidak busuk? • Orang tua menemani adikmu bernyanyi dan menari bersama Rurirawati: Dongeng Majalah Bobo Edisi 45: Ujian Untuk Peri Aira Buku Siswa Tahun 1 SD/MI Menandai menyanyikan lagu tentang kasih sayang seorang ibu Berbicara dan menunjukkan gerak cepat dan lambat Mengetahui apa yang harus dilakukan ketika menyanyi dan menari Memahami dan menunjukkan perbedaan fisik Membaca puisi tentang persahabatan Mengenal dan menyanyikan lagu tentang makan bersama Menunjukkan hal-hal yang baik untuk dilakukan sambil bernyanyi dan menari Belajar menghitung mundur Latihan untuk serangkaian variasi Menyanyi dan menari mengikuti lagu Kepala Bahu Lutut Kaki lambat dan cepat 101 Sub Topik 2: Selamat Bernyanyi dan Menari Belajar dan Menyanyikan Lagu Terima Kasih Belajar dan Menyanyikan Lagu Bunda Piara Mengerjakan Angka Belajar dan Menyanyikan Lagu Ruri Abangku Mendiskusikan apa yang dilakukan sambil menyanyi dan menari Membedakan cerita Download cerita Menggambar adalah kegiatan yang menyenangkan. Semua anak suka menggambar. 102 Buku siswa SD/MI kelas 1. Subtopik 3 Suka menggambar 103 Subtopik 3: Gambar cinta Anda dapat menggunakan gambar untuk bercerita. Anda dapat menikmati keindahan melalui gambar. Melukis dapat membuat hati Anda bahagia. 1 Kk Tolong Di Jawab Ya,jawab Yg Benar. 104 Buku Pedoman Siswa Kelas 1 SD/MI Ben dan teman-temannya sedang berada di sekolah. Mereka duduk dengan posisi yang benar. Mereka akan belajar menggambar. Lihat saja foto Beni duduk dengan nyaman. Berlatihlah duduk seperti Ben. Lakukan ini setiap kali Anda akan melukis. Lakukan hal yang sama saat Anda menulis. 105 Subtema 3 : Kecintaan Menggambar Perhatikan gambar di bawah ini. Tempatkan klem ( ) pada posisi yang benar. Beri tanda (X) pada posisi duduk yang salah. 106 Buku Panduan Siswa SD/MI Kelas 1 Anda sudah mengetahui posisi yang benar. Mari kita mulai berlatih menggambar. Mulailah dengan melangkah ke udara. Menggambar di punggung teman Menggambar di pasir 107 Subtema 3: Dia suka menggambar Beni suka menggambar. Dia menggunakan bahan yang berbeda untuk desainnya. Alat apa yang Anda pilih untuk menggambar? Buat foto dengan alat pilihan Anda! I Can See The Future 108 Buku Siswa Kelas 1 SD/MI Cetakan Gambar Beni dan teman-temannya sedang menggambar. Mereka menggambar dan mencetak. Beni meremas kemudi. Pencetakan dapat menggunakan bahan yang berbeda. Ingin mencetak gambar? Gambar apa yang ingin Anda cetak? Gambar apa yang ingin Anda cetak? Mengobrol dengan teman Anda! 109 Subtopik 3: Gambar Cinta Mengenali berbagai gambar. Beni dan kawan-kawan menggambar untuk dicetak. Mereka menulis karakter yang berbeda. Hasilnya adalah gambar yang indah. Kita harus menghargai keindahan. 110 SD/MI Buku Siswa Kelas 1 Bacalah materi berikut. Bahan-bahan ini dapat digunakan untuk mencetak. Tahukah kamu nama-nama bahan yang ada di gambar? Coba cetak menggunakan alat di atas. 112 Buku Siswa Kelas 1 SD/MI Udin senang menggambar bersama keluarganya. Keluarga Udin punya foto favorit. Ayah Udin melukis rumah dan bangunan. Bunga adalah gambar favorit ibuku. Udin suka menggambar binatang. Mobil itu adalah foto favorit Paman Udin. Hasil video ini akan ditampilkan di rumah. Terlihat bagus dan saling melengkapi. Jadwal Kereta Api Penataran 113 Subtopik 3: Dia suka menggambar kedua gambar favorit anggota keluarga Anda sudah tahu gambar favorit keluarga Udin. Tambahkan gambar di bawah ini. Ubah apa yang disukai anggota keluarga. Ibu paman Udin 114 Buku Pedoman Siswa Kelas 1 SD/MI Bagaimana dengan keluarga Anda? Apa gambar favorit keluargamu? Cobalah berbicara satu per satu. Beri tahu teman Anda. Kegiatan bersama orang tua • Siswa didampingi orang tua mencetak foto di rumah. 115 Subtopik 3: Gambar Cinta 2 Siti dan teman-temannya sedang bermain di halaman sekolah. Mereka bermain dengan gembira. Mainkan game pertarungan saat berlatih. Seret arah dari kiri ke kanan. Perjalanannya sesederhana mungkin. Ayo berolahraga bersama teman dan berolahraga agar tubuh tetap sehat. Tubuh yang sehat patut kita syukuri. 117 Subtema 3 : Ia suka menggambar Daya dan Siti duduk pada posisi yang benar. Mereka siap menggambar dan menulis. Dayu meletakkan buku itu di atas meja. Tempat memegang pena dengan baik. Lihatlah gambar di bawah ini. Salin dari gambar! Dapatkah Anda menemukan cara terbaik untuk duduk? Bisakah Anda menyalin tata letak buku? Bisakah kamu meniru caramu memegang pensil? Review Buku Mantra Ajaib Lisa 118 Buku Siswa Kelas 1 SD/MI Duduk dengan posisi yang benar. Letakkan buku dengan benar di atas meja. Pegang pena dengan cara yang benar. Buat garis horizontal di bagian atas dan bawah. Tarik garis ke kiri dan kanan. Buat juga garis lengkung. • Orang tua dapat menemani siswa untuk kegiatan militer tanpa bergerak. • Berbahagialah. 120 Buku Siswa Kelas 1 SD/MI Hal-hal di kelas kami memiliki bentuk yang berbeda-beda. Beberapa di sepak bola. Beberapa berbentuk tabung. Beberapa ditangguhkan. Ada juga dadu. Ini adalah gambar dari gambar itu. tabung kubus 121 Subtopik 3: Gambar Cinta 1. Pola Balok Lihat foto di samping. Bayangan itu disebut sinar. Suatu daerah dengan sisi dan volume yang sama. Sisi adalah sisi atas dan sisi bawah. Kiri dan kanan. Baik di dalam maupun di luar. Tandai () gambar dalam mode blok. 1 5 2 6 3 7 4 8 122 Buku Siswa Kelas 1 SD/MI 2 2. Bentuk kubus Perhatikan gambar berikut Gambar di atas disebut kubus. Kubus memiliki enam sisi. Bentuk dan ukuran sisinya sama. Beri tanda ( ) pada gambar yang berbentuk kubus. 1 5 2 6 3 7 4 8 Iis Soekandar: 2016 123 Subtopik 3 Menggambar Cinta 3. Bentuk Bola Tahukah kamu bentuk halaman? Ya kamu benar. Gambar di samping berbentuk bola. Tempatkan simbol () pada gambar. 124 Buku Siswa Kelas 1 SD/MI 4. Bentuk tabung Bentuk di atas disebut tabung. Tabung memiliki tutup dan cincin. Tutup dan alasnya memiliki bentuk dan ukuran yang sama. Tempatkan gambar simbol ( ) dalam bentuk tabung. 125 Subtema 3 : Dia suka menggambar Edo mengumpulkan barang-barang di kelas. Edo mengelompokkan mereka menurut statusnya. Ayo bantu Ed menyelesaikan masalah. Nikmati bersama teman-teman. 126 Buku Siswa Kelas 1 SD/MI Edo akan menggambar. Edo menyesuaikan jarak antara buku dan matanya. Melakukan kontak mata melibatkan menjaga kesehatan. Ayo menggambar dengan Ed. Tulis nama karakter di bawah gambar. Ppt Tema 2 St 2 Pb 6 127 Butir 3: Suka Menggambar Dengarkan cerita yang dibacakan guru Anda. Pada hari Minggu, Udin menghabiskan waktu bersama keluarganya. Mereka menggambar bersama. Menggambar bersama sangat menyenangkan. Ayah melukis pemandangan. Ibu menambahkan foto bunga. Adikku melukisnya. Udin suka menggambar bersama keluarganya. Ikatan keluarga adalah anugerah. 128 Buku Siswa SD/MI Kelas 1 Anda pasti pernah mendengar cerita tentang keluarga Udinov. Keluarga suka melukis bersama. Bagaimana dengan keluargamu? Beritahu kami tentang pengalaman Anda. Jawab pertanyaan berikut. 1. Apakah keluarga Anda suka menggambar? 2. Apa gambar favorit keluarga Anda? 3. Apakah Anda pernah melukis bersama? 4. Gambar apa yang Anda ambil? 5. Bagaimana perasaan Anda saat menggambar dengan anggota keluarga? • Orang tua dapat menantang siswa untuk menggambar menggunakan berbagai bentuk dan bahan. 129 Pasal 3: Saya suka menggambar Selamat pagi. Udara terasa enak. Ayo bermain di halaman. Bermain sambil berolahraga. Olahraga membuat tubuh sehat. Tubuh yang sehat membuat hati senang. Seperti saat kita menggambar. Desainnya juga akan menyenangkan. 4 130 Buku Panduan Siswa SD/MI Kelas 1 Setelah olahraga, badan terasa istirahat. Sekarang saatnya berlatih menggambar. Apakah Anda masih ingat posisi duduk yang benar? Kerjakan dengan benar. Letakkan bukumu di atas meja. Pegang pena dengan hati-hati. Jauhi buku. Pilih tempat yang tepat. Lingkungan belajar yang baik akan membuat tubuh kita sehat. Mengharukan, Guru Ini Kirim Surat Rindu Kepada Siswa Siswinya Di Tengah Pandemi Covid 19 131 Pasal 3 : Suka menggambar Menggambar dapat dilakukan dengan cara mencetak. Beni ingin mencetak jari kirinya. Dia mengangkat tangan kirinya Bagaimana cara sekolah di luar negeri News