September 3, 2024 Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Meniti Pada Balok Keseimbangan Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Meniti Pada Balok Keseimbangan – Bagaimana perasaan Anda saat mengayunkan lengan – apakah Anda menyukai buku ini? Anda dapat menerbitkan buku Anda online secara gratis dalam hitungan menit! Buat buklet Anda sendiri 1 23 Gambar 7.4. Ayunkan satu tangan ke depan dan ke belakang. 2. Gerakan lengan mengayun dari depan ke samping Tingkat pembelajaran (1) Memperhatikan contoh tindakan yang ditunjukkan guru. (lihat Gambar 7.5). (2) Memimpin dengan memberi contoh. (3) Rasa gerak. 23 4 (4) Bandingkan gerakan 1 7.5. pada gambar dengan contoh gerakan mengayun lengan secara aktif dari depan ke samping. guru membawa tas itu. (5) Gerakan apa yang mudah Anda lakukan. (6) Konsentrasi pada gerakan lengan dan kaki. 3. Aktivitas mengayun lengan disertai gerakan berat badan secara simultan, tingkat pembelajaran (1) Ikuti contoh aktivitas gerakan yang diperlihatkan oleh guru. (lihat Gambar 7.6). (2) Memimpin dengan memberi contoh. (3) Rasa gerak. 1 23 4 (4) Bandingkan gerakan pada 7.6. pada gambar beserta contohnya. Berat badan (5) Gerakan apa yang mudah dilakukan. (6) Konsentrasi pada gerakan lengan dan kaki. 240 Kelas VIII SMP/MT Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Meniti Pada Balok Keseimbangan C. Teknik Pembeda Rangkaian gerakan mencakup beberapa jenis perpindahan teknik dengan cara yang berbeda-beda, misalnya: pelaksanaan teknik langkah dasar dan ayunan lengan baik secara individu, berpasangan, maupun berkelompok. Menjembatani kesenjangan pembelajaran dan menyatukan hal-hal mendasar adalah tentang meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui nilai-nilai disiplin, menghormati perbedaan, akuntabilitas dan kolaborasi. Selama perkuliahan, siswa mempunyai kesempatan untuk menjelaskan permasalahan atau mengajukan pertanyaan kepada guru atau teman sejawatnya. Jawaban mereka dirancang untuk memperbaiki dan memecahkan masalah yang mereka hadapi. Ini adalah salah satu pelajarannya. 1. Langkah maju dan mundur Tingkat latihan fungsional (1) Persiapan: berdiri tegak dengan kaki kiri, lengan lurus ke samping, pandangan ke depan. (2) Gerakan: Hitung 1 langkah dengan kaki kiri ke depan. Hitungan 2, tarik kaki kanan 1 – 2 3-4 dan dekatkan dengan kaki kiri. 7.7. gambar. Langkah maju dan mundur: . Selama 3 hitungan, langkahkan kaki kanan ke belakang. Pada hitungan ke 4, dekatkan kaki kiri ke kaki kanan. Tambahkan 5-8 ditambah 1-2-3 dan 4. Ulangi langkah ini untuk menghitung 3 x 8 dan gunakan angka 4/4. (lihat Gambar 7.7). 2. Latihan Tingkat Aktivitas Kelompok Langkah (1) Persiapan: Berdiri tegak, berjalan dengan kaki kiri, lengan lurus ke badan, pandangan ke depan. (2) Gerakan : kaki kiri hitung 1 sampai 1-2 3-4 ke kiri, hitung 2, 7.8. gambar. Gerakkan kakimu ke samping. tarik kaki kanan dan bawa ke kaki kiri, hitung 3, kaki kanan kembali ke kanan, hitung 4, bawa kaki kiri dan bawa ke kaki kanan, hitung 5-8, ulangi 1-2-3 dan 4 Ulangi tugas tersebut, lakukan hitungan 3 x 8 dan gunakan 4/4 meter. (lihat Gambar 7.8). Pendidikan olahraga dan kesehatan (PJOK) 241 Pjok Online Exercise For Kelas5 3. Gerakan kaki dorong maju mundur Langkah latihan (1) Persiapan: berdiri tegak dengan kaki kiri, lengan lurus ke samping, pandangan ke depan. (2) Gerakan: Hitung satu kaki kanan, kaki kiri ke depan, hitungan 2, tarik kaki kiri kembali ke posisi awal, hitungan 3, tarik kaki kiri ke belakang, hitungan 4, tarik kaki kiri kembali ke posisi awal, hitungan 5, tarik lengan ke kaki kiri kiri, hitungan 6, tarik kaki kiri kembali ke posisi awal, hitungan 7, angkat kedua tumit bersamaan dengan kedua kaki, hitungan 8, turunkan tumit kembali ke posisi awal, ulangi gerakan ini dengan kaki kanan hitungan 1 – 8 Gunakan ukuran 4/ 4 (lihat Gambar 7.9). 2-4-6 1 3 5 78 7.9. gambar. Gerakkan kaki Anda maju mundur. 4. Gerakkan kaki maju mundur Aktivitas Latihan Tingkat (1) Persiapan: Berdiri tegak dengan kaki kiri, kedua tangan lurus ke samping, pandangan ke depan. (2) Gerakan: Hitung 1, putar kaki kiri lurus, ujung kaki, hitungan 2, turunkan 1 – 2 3 – 4 Angkat kaki kiri ke belakang. dan bergerak maju. luruskan kaki kanan, letakkan jari kaki, hitung 4, turunkan kembali kaki kanan sambil memutar lutut kiri, lakukan gerakan ini dengan hitungan 6 x 4 dan gunakan takaran 4/4 (lihat Gambar 7.10). 242 Kelas VIII SMP/MT 5. Gerakkan kaki ke depan Tingkatan latihan fungsional (1) Persiapan: berdiri tegak dengan kaki kiri, kedua tangan lurus ke samping, pandangan ke depan. (2) Gerakan : hitung 1 putaran 1-2 3-4 kaki kiri lurus ke depan dan kaki lurus 7.11. gambar. Ayunkan kaki Anda ke depan. (piring), hitungan 2, turunkan kaki kiri ke belakang saat lutut kanan turun (lompat), hitungan 3, langkahkan kaki kanan ke depan dan jari kaki lurus (piring), hitungan 4, turunkan kaki kanan ke belakang saat lutut kiri turun ke belakang punggung kiri (berguling) , hitung 5-8, ulangi angka 1-2-3 dan 4. Ulangi langkah ini untuk angka 6 x 4 dan gunakan 4/4 (lihat Gambar 7.11). 6. Latihan Kaki Panjang Tingkat untuk kegiatan kelompok (1) Persiapan: Berdiri tegak dengan kaki kiri, lengan lurus ke samping, pandangan ke depan. (2) Gerakan : hitung 1, 1 2 3 4 putar kaki kiri ke samping Gambar 7.12. Tempatkan kaki Anda ke samping. lurus dan jari kaki lurus (piring), hitungan 2, punggung kaki kiri menyatu dengan lutut kanan ke bawah (diluruskan), hitungan 3, putar kaki kanan ke samping lurus dan jari kaki lurus (piring), hitungan 4, punggung bawah kaki kanan, hingga meraih . di bawah lutut kiri (perangkap), hitung 5-8, ulangi angka 1-2-3 dan 4. Ulangi usaha untuk bentuk 6 x 4 dan gunakan angka 4/4 (lihat Gambar 7.12). 7. Latihan paha kiri. Tingkat latihan (1) Persiapan: Berdiri tegak dengan kaki kiri, lengan lurus ke samping, pandangan ke depan. (2) Memutar: 1 Angkat paha kiri dengan lutut ditekuk membentuk sudut 90°. Gambar 7.13. Angkat paha kiri Anda. Pendidikan olahraga dan kesehatan (PJOK) 243 Jari kaki lurus (pelat) ke bawah, hitungan 2, telapak kaki kiri bawah menyatu dengan lutut kanan ke bawah (jeda), hitungan 3, angkat paha kanan dengan lutut ditekuk membentuk sudut 900 Jari kaki lurus (pelat), bawah, hitungan 4, turunkan kaki kanan pergelangan kaki dengan lutut kiri ke bawah (sapu), hitung 5-8, ulangi 1-2-3 dan 4. Ulangi latihan ini 6 x 4 kali dan gunakan 4/4 hitungan (lihat gambar). 7.13). 8. Tahapan latihan one arm spin (1) Persiapan : Berdiri tegak dengan kaki kiri, kedua tangan terentang, pandangan ke depan. (2) pikirkan: hitung 1-2 belok kiri, turun ke bawah kiri, kanan 1-2-3-4 5-6-7-8 lurus ke depan 7.14. gambar. Balikkan satu sisi. Ayunkan kedua kaki bersamaan, hitung 3-4, ayunkan lengan kanan ke bawah ke kanan, kedua lutut diputar, akhiri dengan tangan terentang, hitung 5-6, ayunkan lengan kiri ke depan, hitung 7-8, belok kanan. kembali ke depan. Ulangi langkah ini untuk frame 6 x 8 dan gunakan aturan 4/4 atau 3/4 (lihat Gambar 7.14). 9. Tahapan latihan rotasi satu lengan (1) Persiapan: berdiri tegak dengan kaki kiri, kedua tangan terentang, pandangan ke depan. (2) Putar: hitungan 1, putar lengan kiri dari atas ke samping, ke dalam dan ke belakang, hitungan 2, putar lengan kanan dari atas ke samping. Ulangi upaya untuk menampilkan 1 2 8 x 2 dan gunakan pembacaan 4/4 atau 3/4 (lihat Gambar 7.15. Memutar lengan. Gambar 7.15). 244 Kelas VIII SMP/MT 10. Tahapan Latihan One Arm Spinning (1) Persiapan: Berdiri tegak dengan kaki kiri, kedua tangan terentang, pandangan ke depan. (2) Rotasi: Hitung 1, putar lengan kiri, kembalikan 1 2 ke samping badan dan kembali lurus, hitung 2, putar 7.16. gambar. Ganti tangan. pada lingkar samping kanan depan, badan samping belakang dan punggung lurus ke atas. Ulangi langkah ini untuk penghitungan 8 x 2 dan gunakan aturan 4/4 atau 3/4 (lihat Gambar 7.16). Penilaian dalam pembelajaran dapat dilakukan oleh teman sebaya (peer learning) atau sendiri (self-assessment) berdasarkan aspek-aspek sebagai berikut: (1) Berkolaborasi untuk mengembangkan keterampilan (2) Dapat menjadi dasar pembelajaran reguler. Langkah-langkahnya, (3) Dapat mengambil langkah-langkah yang teratur, (4) Dapat secara teratur mengambil langkah terakhir, (5) Dapat melakukan sebagian, (6) Bertanggung jawab. Aturannya adalah: (a) 4 = selalu jika selalu melakukan tindakan. (b) 3 = waktu jika selalu bergerak dan tidak. c) 2 = kadang-kadang jika kadang-kadang dan sering tidak. (d) 1 = tidak bila tidak dilakukan sama sekali. Pendidikan olahraga dan kesehatan (PJOK) 245 Soal Pts 2 Pjok Kelas 5 2020 2021 Contoh bagian yang tercakup dalam kolaborasi tanpa nama yang memungkinkan tanggung jawab penuh dapat dipikul. Keterlibatan peserta pada awal tugas, tindakan terakhir, tindakan benar, respon, nilai siswa normal, giliran sebagian, 1 23 4 1234 V 123 4 1 234 1 2 3 4 123 4 V V V V 1A VV 20 2B 3C 4D Nilai total maksimal = 24 Prosedur nilai : sangat baik: jika skornya 16 – 24 Baik: jika skornya 11 – 15 Cukup: jika skornya 7 – 10 Buruk: jika skornya 11-15 Apa yang kamu ketahui tentang saham Apa yang kamu ketahui tentang kanker darah Apa manfaatnya bertanggung jawab Apa yang kamu ketahui tentang plts Sebutkan sesuatu yang dirasakan orang ketika sedang flu ketika kamu lelah Apa yang kamu ketahui ketika melihat teman kita berbuat terpuji kerja, apa yang kamu ketahui tentang neon box, apa yang kamu ketahui tentang asuransi, apa yang kamu rasakan ketika menderita sakit maag, apa yang kamu ketahui tentang leukemia, jelaskan apa yang kamu ketahui tentang asuransi. Suka buku ini? Anda dapat menerbitkan buku Anda secara online Bagaimana cara melakukan riset pasar, bagaimana cara melakukan meditasi, bagaimana cara melakukan intermittent fasting, bagaimana cara melakukan survei pasar, bagaimana cara melakukan bisnis, bagaimana cara melakukan video call, bagaimana cara melakukan trading, bagaimana cara melakukan bisnis online, cara melakukan gerakan headstand, cara melakukan gerakan kayang, bagaimana cara melakukan investasi, bagaimana cara melakukan nikah siri News