September 10, 2024 Faktor Utama Pemberi Kontribusi Terhadap Lompat Jauh Adalah Faktor Utama Pemberi Kontribusi Terhadap Lompat Jauh Adalah – MODUL 3 (Dr. Yudy Hendrayana, M.Kes) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN ANGKA JARAK MENENGAH DAN JARAK PANJANG Pendahuluan 1. Pendahuluan Modul ini membahas tentang pengembangan pembelajaran atletik angka untuk lomba lari jarak menengah dan jauh. Secara umum materi yang disampaikan mengasumsikan penguasaan menyeluruh terhadap gerak-gerik dasar lari jarak menengah dan jarak jauh melalui permainan. Setelah membaca dan mendengarkan pembelajaran ini, siswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan komprehensif gerak dasar lari jarak menengah dan jauh. 2. Deskripsi Modul Modul ini menganalisis gerak dasar lomba lari jarak menengah dan jarak jauh melalui permainan. Modul 3 Pemrosesan Menengah dan Jangka Panjang 3.1 Pendahuluan 1. Pendahuluan Pembelajaran ini merupakan pengembangan dari pembelajaran atletik untuk cabang olahraga lari jarak menengah dan jarak jauh. Secara umum materi yang disampaikan mengasumsikan penguasaan menyeluruh terhadap gerak-gerik dasar lari jarak menengah dan jarak jauh melalui permainan. Setelah membaca dan mendengarkan pembelajaran ini, siswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan komprehensif gerak dasar lari jarak menengah dan jauh. Faktor Utama Pemberi Kontribusi Terhadap Lompat Jauh Adalah 3. Modul TIU dan TIK. Di TIUMasiwa keterampilan gerak dasar mendominasi pada lari jarak menengah dan jauh. b TIK1) Siswa mampu melatih keterampilan komprehensif mengenai gerak dasar Lomba Jarak Menengah. 2) Siswa mampu melatih keterampilan komprehensif mengenai kegiatan dasar Lomba Jarak Jauh. 4. Perilaku Awal (Persyaratan): Tidak ada 5. Penggunaan Modul Setelah membaca dan mendengarkan modul ini, siswa diharapkan mampu melatih gerakan dasar bilangan kecepatan menengah dan kecepatan tinggi dengan benar melalui teknik dan permainan. Pdf) Integrasi Kedokteran Keluarga Dan Islam Dalam Praktik Kedokteran Layanan Primer 7. Pedoman pembelajaran Modula. Relevansi modul ini dengan manfaat TIU dan ICT agar lebih mudah memahami isi setiap sub kegiatan; Baca dulu deskripsinya, begitu juga TIU dan ICT. Setelah membaca dan menyimak dengan seksama setiap model pembelajaran, cobalah menjawab setiap pertanyaan pada latihan c. Jawab semua pertanyaan seperti yang dijelaskan dalam latihan latihan dan tes. Anda harus menjawab semua pertanyaan tanpa melihat kunci jawabannya terlebih dahulu. D. Dalam kegiatan pembelajaran yang memerlukan latihan, latihlah setiap kegiatan secara berulang-ulang sehingga setiap kegiatan menjadi otomatis. E Membaca buku-buku lain yang tercantum atau tidak dalam daftar pustaka sebagai sumber bacaan. f Hubungi tutor Anda segera untuk mendiskusikan apa pun yang Anda tidak mengerti atau tidak bisa lakukan, terutama tentang latihan. A. Pengenalan ras tengah. Jika dilihat dari tempat perlombaan; Acara lari ini dapat dibagi menjadi acara lari dan lintas alam, seperti maraton dan acara lintas negara. Jika dilihat dari jarak jauh, bilangan biasa itu pendek, dapat dibedakan menjadi menengah dan jauh. Pembahasan di bawah ini adalah tentang balapan tengah, yaitu 800; lomba lari 1500 dan 3000 meter dan jarak 5000; 10.000 dan 42; Lomba maraton 195 meter. Tujuan dari diskusi deskriptif ini adalah untuk menekankan pembelajaran siswa sekolah agar mampu mendongkrak pembelajaran jarak menengah dan jarak jauh, serta daya saing pengajaran ini. Tujuan perlombaan jarak menengah dan jauh adalah untuk menempuh jarak yang wajar dalam waktu sesingkat mungkin. Seberapa cepat seseorang dapat menempuh jarak? Daya tahan kinerja sprint; Hal ini bergantung pada banyak faktor, termasuk distribusi energi sepanjang jarak yang ditempuh dan tenaga saat timbulnya kelelahan. Namun diantara semua faktor tersebut, daya tahan menjadi faktor utama dalam lari jarak jauh. Jangka menengah dan panjang tidak termasuk dalam statistik teknis karena pergerakannya relatif sederhana dan alami, namun tetap memiliki nilai teknis. Dua teknik yang sering menjadi fokus adalah: a. Akselerasi dan teknik start. Sprint jarak menengah dan jauh dilakukan dari posisi berdiri. Karena dalam posisi berdiri, teknik awal ini tidak serumit jongkok. Dalam permintaan tanda tangannya, Pelari tetap diam di belakang garis start. Posisi berdiri ini biasanya dilakukan dengan badan menghadap ke depan. Pusat beban tubuh dapat bertumpu pada salah satu atau kedua kaki depan. Pada set point, lutut kaki penyangga atau kaki depan biasanya sedikit ditekuk, badan agak miring ke depan, dan pusat beban tubuh berada pada kaki depan yang merupakan salah satu kaki (standing start). Pedagang senjata melakukan gerakan maju dengan meluruskan lutut kaki penyangga dan melakukan langkah mengayun. Tindakan percepatan (kecepatan lari) dengan cara merenggangkan badan ke depan. Yang lebih penting, semakin cepat Anda berlari, tubuh Anda akan semakin membungkuk. Namun, semakin banyak Anda berlari, kecepatannya akan semakin pendek. B. teknologi tingkat. Seperti yang telah dijelaskan di atas, kemampuan mendistribusikan energi ke seluruh jarak yang ditempuh merupakan faktor penting dalam perlombaan jarak menengah dan jauh. Semua gerakan yang menghalangi dan sia-sia harus dihindari dengan menggunakan teknik gerakan yang wajar. Dari kaki hingga ujung kaki sangat bervariasi tergantung pada frekuensi dan panjang langkahnya. Pada perlombaan jarak menengah dan jauh, pendaratan biasanya lebih dekat ke garis vertikal pusat gravitasi tubuh dibandingkan pada jarak jauh. Semakin sering Anda berlari, umumnya telapak kaki Anda rata atau seluruh kaki rata pada saat bersamaan. Begitu kaki menyentuh tanah, seluruh beban tubuh bertumpu pada kaki itu; Lutut akan sedikit ditekuk dan diluruskan kembali untuk mendorong tubuh ke depan dan mengambil langkah selanjutnya. Sekitar 850 hingga 950. Kedua lengan dimaksudkan untuk membantu mengatur kecepatan gerak lari dengan sudut efektif pada siku. Jika lengan bergerak sejajar dengan badan atau tidak masalah jika berada di depan badan. Uu 28 Tahun 2022 Tentang Apbn 2023 Catatan: Dasar pendek; Bacalah panduan keterampilan lengkap tentang teknik lari menengah dan jarak jauh lalu latih setiap keterampilan dasar. Jika Anda menemui kesulitan, silakan bertanya dan segera menghubungi tutor. 1. Setiap orang belajar lari sejak kecil untuk belajar lari jarak menengah. Berbeda dengan olah raga lainnya, anak-anak sudah mempunyai banyak pengalaman berlari. Oleh karena itu, belajar lari jarak jauh dan menengah adalah belajar meningkatkan kemampuan mendistribusikan energi ke seluruh jarak yang harus ditempuh. Pengembangan keterampilan ketahanan. Perkembangan kebahagiaan. Pengembangan program pribadi atau individu. Penulis ingin membahas tentang program latihan lari jarak jauh untuk orang dewasa, tidak hanya untuk latihan lari jarak jauh saja, namun pertama-tama bagi siswa yang berlatih lari jarak jauh. Demikian pula, penting untuk dicatat bahwa pengembangan daya tahan pada pelari jarak jauh muda mungkin tidak langsung mencakup program lari intensitas sedang seperti yang biasanya ditawarkan kepada siswa yang sudah siap. Pelari jarak jauh pemula memerlukan beberapa cara untuk meningkatkan keterampilan lari jarak jauhnya. Misalnya saja menjalankan permainan; Kompetisi dan sepak bola tambahan; Olah raga renang atau kegiatan olah raga lainnya seperti bersepeda. Metode seperti ini sering kali dapat menciptakan landasan yang kuat untuk melaksanakan program pembangunan jangka panjang yang lebih serius dan sejati. 2. Pelajari jarak menengah untuk pemula. Serta melakukan sebanyak mungkin aktivitas bermain yang berbeda. Sebaiknya Anda juga memberikan pengenalan yang berbicara langsung kepada pelari jarak jauh, misalnya di bawah ini. Mulailah dengan lari ringan namun terus menerus dengan kecepatan yang nyaman di taman atau di tempat yang sangat diminati siswa. Pertama-tama, jangan tentukan jarak yang harus Anda tempuh; Daripada memutuskan kapan Anda harus melakukan perjalanan, misalnya jogging santai selama lima menit tanpa berhenti atau berjalan kaki (2,5 menit di sana dan 2,5 menit kembali ke rumah). Maka disarankan untuk menggunakan kecepatan lari yang sama antara perjalanan pulang dan perjalanan pulang. Jika waktu pulang lambat, sebaiknya kurangi kecepatan saat berangkat. Pembelajaran ini dapat dilakukan dalam suatu kompetisi untuk melihat siapa yang mempunyai waktu tempuh yang sama antara waktu keberangkatan dan waktu kepulangan. Menurut perkiraan, lima menit cukup untuk menempuh jarak antara 700 hingga 1.000 meter. Faktor Utama Pemberi Kontribusi Terhadap Lompat Jauh Adalah…. A. Kelenturan Tubuh B. Daya Tahan C. B. Panduan waktu proses. Tingkatkan waktu berlari secara bertahap hingga siswa dapat berlari dengan nyaman selama 15 menit atau lebih tanpa berhenti atau berjalan. Langkah yang nyaman memungkinkan siswa melakukan percakapan sambil berlari tanpa kehabisan napas. C. Panduan jarak balapan. Jika siswa sudah bisa berlari dengan nyaman selama 15 menit tanpa berhenti atau berjalan, maka kini saatnya meningkatkan kemampuan larinya dengan fokus pada jarak. Tujuannya adalah meningkatkan jarak lari Anda secara bertahap menggunakan kecepatan lari yang nyaman. Pembelajaran ini dilakukan dengan menambah jarak lari antara 200 hingga 300 meter per minggu. Maka perlu anda ketahui bahwa jarak yang ditempuh pada pelajaran kedua diatas dapat ditempuh dalam waktu 15 menit. Kemudian menambah jarak lari setiap minggunya hingga siswa dapat berlari sejauh 4 km dengan perasaan nyaman. 3. Belajar lari jarak menengah dan jauh bagi siswa tingkat lanjut, jika siswa memperoleh hasil yang baik pada latihan awal. Tujuan dari terus belajar adalah menambah jarak dari lima menjadi enam kilometer. Namun, fokusnya tetap pada kecepatan kenyamanan siswa. Di luar sekolah, siswa didorong untuk sering melakukan aktivitas fisik tanpa henti. Meskipun partisipasi dalam program pembelajaran formal dianjurkan sebelum usia 16 tahun. Tidak ada salahnya memperkenalkan siswa pada gaya belajar yang berbeda untuk beroperasi dengan cara yang berbeda. Ke. Berlari selama yang diinginkan anak, lima hingga enam menit. Kemudian lakukan latihan peregangan dan lari 120 hingga 150 meter sebanyak 3 hingga 4 kali. Pelanggan yang Tidak Dapat Diatur ောက်ပါ။ Pelanggan yang Dapat Diterima Pelanggan yang Tidak Dapat Diatur Soal Uas Pjok Kelas 10,11 Pengertian lompat jauh, panjang awalan lompat jauh adalah, kontribusi ukm terhadap perekonomian indonesia, kontribusi sektor pertanian terhadap pdb, peralatan lompat jauh, tujuan lompat jauh, lompat jauh, lompat jauh gaya jongkok, alat lompat jauh, sejarah lompat jauh, faktor utama, kontribusi pajak terhadap apbn News