August 13, 2024 Mangka Tumpakaning Jalmi Tembung Kang Kacithak Miring Duweni Teges Mangka Tumpakaning Jalmi Tembung Kang Kacithak Miring Duweni Teges – Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami sedang mengembangkan antarmuka dasbor baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Kami mengundang Anda untuk melihat pratinjau dasbor baru kami dan mencobanya. Beberapa fitur tidak lagi tersedia tetapi akan ditambahkan di masa mendatang. Mangka Tumpakaning Jalmi Tembung Kang Kacithak Miring Duweni Teges Jangan ragu untuk mencobanya karena sangat mudah untuk kembali ke antarmuka yang familier. Abdi Bogoh Ka Anjeun JARING UNTUK UJI SEKOLAH .Siswa dapat mengenal teknik mendalam Latihan variasi dan kombinasi bola voli 4. Siswa dapat menjelaskan pola gerak tertentu dalam berbagai permainan Permainan Bola Voli Menyerang Bola Basket Sederhana 1. Siswa dapat menjelaskan teknik dribbling dan/atau bola basket tradisional 2 . Siswa dapat menjelaskan pengertian dribbling 3. Siswa dapat menjelaskan tujuan passing 4. Siswa dapat mengetahui teknik passing dalam bola basket 5. Siswa dapat menjelaskan tujuan permainan bola basket 1. Siswa dapat mengetahui teknik passing dalam sepak bola 1. Memahami gerak-gerik passing permainan 2. Siswa dapat menjelaskan tugas pemain tertentu dalam bermain sepak bola: dalam berbagai permainan sepak bola, tenis meja, bola dan/atau 3 Siswa dapat mengidentifikasi teknik tendangan tradisional.*) yang digunakan. Variasi latihan 4. Siswa dapat mengidentifikasi teknik dan kombinasi gerakan tertentu yang digunakan dalam permainan berbeda 5. Siswa dapat mengidentifikasi pelanggaran kecil sederhana dalam sepak bola dan/atau sepak bola tradisional. *) 6. Siswa mengidentifikasi teknik-teknik yang digunakan dalam permainan bola voli 2. Memahami variasi dan kombinasi gerakan Pencak Silat 1. Siswa dapat mengidentifikasi gerakan-gerakan tertentu dalam pencak silat. pingpong 3. Pemahaman kegiatan 1. Siswa mengenal gerak terkoordinasi pada senam lantai, roda, keterampilan berbentuk set 2. Siswa mengenal gerak menggelinding, gerak tunggal secara luwes, ringkas, akurat dan terkendali 3. Siswa dapat menjelaskan gerak dan urutannya gerakan-gerakan pada latihan lantai tertentu kegiatan berguling sebelum dan sesudah berguling 4. Siswa mengenal gerakan berguling Melatih kemampuan koordinasi punggung 5. Siswa dapat mengenali jenis latihan lantai sebagai rangkaian gerakan sederhana 1. Siswa dapat menjelaskan teknik secara runtut, tarik napas Gaya punggung tepat dan terkontrol dalam aksinya. 2. Siswa dapat menjelaskan gerakan tangan tertentu pada senam lantai posisi gaya punggung. 4. Memahami perkembangan aktivitas spesifik di salah satu aktivitas air. 3. Siswa dapat menjelaskan gerakan awal gaya punggung dalam. Gaya punggung merupakan salah satu bentuk perlombaan gaya punggung ******) 4. Siswa menjelaskan posisi gaya punggung. Melatih salah satu gerakan tertentu 5. Siswa dapat menjelaskan aturan-aturan gaya punggung. jenis perlombaan***) 6. Siswa mengidentifikasi jumlah kejadian gaya punggung 5. Memahami peran Kesehatan, Peran Aktivitas Fisik dan 1. Siswa dapat menjelaskan apa yang diperlukan untuk mencegah pencegahan Fungsi yang dilakukan untuk mencapai kesehatan dan penyakit Aktivitas fisik yang dimodelkan 2 Siswa menjelaskan pengertian aktivitas jasmani, gizi, berat badan 3. Siswa mengidentifikasi komponen-komponen: Menjelaskan peranan tubuh, aktivitas fisik, pencegahan latihan jasmani 4. Siswa dapat mengidentifikasi upaya pencegahan penularan penyakit, pencegahan penyakit, dan pencegahan diri. kesadaran KANTOR PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN PURBALINGGA GURU MUSYAWARAH (MGMP) IPS IPS PEMERINTAH KABUPATEN PURBALINGGA SKL 2020/2021 TAHUN SEKOLAH IX UNIT PENDIDIKAN: ILMU PENGETAHUAN: SMP TOGET SEMBILAN) JUMLAH PERTANYAAN: 40 TOPIK Pilihan Ganda / SUB KLS / 2013 KETERAMPILAN DASAR NOMOR PROGRAM SMT TOPIK/MATERI 1. 3.1 Pengertian Konsep I. Manusia, Tempat VII/ 1 UJI TRA Ruang (lokasi, sebaran dan potensi lingkungan, iklim, bentuk 1. Kondisi Geografis Mendeskripsikan unsur-unsur permukaan bumi, geologi, Indonesia (lokasi pada peta flora dan fauna) dan luas, iklim, Memahami konsep interaksi spasial dalam geologi, karakteristik astronomi Indonesia, Indonesia dan sistem daratan dan perairan, Mengidentifikasi bentuk-bentuk pengaruh terhadap daratan, flora dan permukaan bumi ( dasar laut, populasi hewan) melalui peta Mengidentifikasi karakteristik aspek kehidupan ekonomi, sosial, budaya dan kehidupan masyarakat dataran rendah pendidikan 2.3.2 Analisis II. Interaksi sosial VII/1 Interaksi sosial dalam ruang dan pranata sosial serta dampaknya 1. Interaksi sosial: Menganalisis bentuk-bentuk kehidupan, pemahaman, kondisi interaksi sosial, dan mengalami bentuk-bentuk ekonomi dan budaya dalam nilai dan (adaptasi, Mengidentifikasi contoh norma dan kerjasama, interaksi sosial, lembaga perkumpulan, lembaga asimilasi sosial) (kerja sama ) budaya 3. 3.3 Analisis konsep III. Kegiatan VII/2 berinteraksi dengan ruang manusia untuk menciptakan realitas 1 Kegiatan yang berkaitan dengan kebutuhan yang berbeda Identifikasi pendorong dan interaksi ekonomi 1. Konsep tuntutan kegiatan ekonomi antara ruang yang berkelanjutan dan langka Peran ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kegiatan kehidupan ekonomi (motif, prinsip dan tindakan ekonomi sosial budaya Indonesia). Peranan kewirausahaan dalam pembangunan perekonomian Indonesia 4. 3.4 Memahami pemikiran IV. Kehidupan VII/2 Secara kronologis, perubahan masyarakat Indonesia dan kelangsungan masa praaksara, kehidupan umat Hindu, Budha, dan masyarakat Indonesia dalam aspek politik, masyarakat dan kebudayaan Islam, 1. Kehidupan masa Praaksara Praaksara (perburuan dan masa pra abjad sampai masa pengumpulan) Hindu-Buddha dan Islam. Mengidentifikasi peninggalan masa pra-aksara 2. Kehidupan Menganalisis penetrasi dan masyarakat dalam perkembangan Islam pada masa Islam di Indonesia 5. 3.1 Menelaah perubahan I. Kerja sama masa depan VIII/1 interaksi spasial dan spasial dalam ‘antar -ruang’ di Indonesia kehidupan negara-negara ASEAN dan negara-negara ASEAN Memahami keberagaman ASEAN yang didalamnya 1. Potensi sumber/kondisi iklim dan sumber daya yang diakibatkan oleh sumber daya alam, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di kawasan Asia (jenis pengaruh Tenggara tentang sumber daya, yang didistribusikan dalam kelestarian daratan dan lautan) Mengidentifikasi asal usul kehidupan ekonomi, 2. Karakteristik sumber daya alam berupa produk pertanian, budaya, sosial dan politik negara-negara anggota ASEAN ASEAN 2 Watak Sing Kepriye Sing Dituduhake Jatayu Ing Crita Peksi Jatayu?? Maaf,ya Kak Bukan Terjemahannya Tapi (Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand) 6. 3.2 Analisis II. Interaksi sosial VIII/1 pengaruh interaksi sosial terhadap kehidupan dalam ruang sosial dan berbeda berbangsa Mendefinisikan peran, kehidupan sosial dan 1. Pluralisme (agama, fungsi lembaga sosial budaya, bangsa, pembangunan nasional, profesi) Menentukan makna kehidupan nasional masyarakat multikultural Indonesia. 7.3.3 Analisis III. Kelebihan, Kekurangan dan Keterbatasan Ruang VIII/2 Klasifikasi jenis-jenis keterbatasan ruang 1. Keuntungan dan kerja kegiatan dalam perekonomian penawaran dan permintaan, serta keterbatasan antara pekerja teknologi dan ruang dan Identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi dampak antar -ruang spasial, sebab-sebab interaktif pada kegiatan usaha ekonomi antar spasial, dan status sosial pada kegiatan ekonomi, masyarakat dan budaya di Indonesia dan negara-negara ASEAN di Indonesia dan negara-negara ASEAN 8. 3.4 Analisis kronologis IV. Perubahan VIII/2, Perubahan Masyarakat Indonesia dan Keberlangsungan Pemerintahan Kolonial dan Kemunculan Barat dalam ruang masa perkembangan semangat kolonial Indonesia sebelum tumbuhnya semangat nasionalisme 1. Kemunculannya Menjelaskan kebijakan nasional mengenai pajak sewa tanah di negara negara barat dan Indonesia Kondisi sosial 3 Indonesia tentang Gambaran Umum Perlawanan Kolonial Terhadap Pemerintahan India 2. Kolonialisme dan Imperialisme Perlawanan Belanda (Perang Diponegoro) Mengidentifikasi Timbulnya Nasionalisme Etnis di Indonesia 3. Pengertian Pergerakan Nasional Pada Masa Jepang 9. 3.1 Menelaah Perubahan I. I. Interaksi IX/1 Mengidentifikasi benua, ruang dan interaksi antar negara Asia dengan benua lain di dunia serta contoh negaranya antara lain Menjelaskan pembagian wilayah, negara dalam negara Asia dan benua regional 1. Benua dan Asia Barat Menjelaskan ciri-ciri benua samudera lainnya (Asia, Afrika) Uraian kondisi 2. Kondisi benua Keadaan alam Mesir dan ciri-cirinya Identifikasi dampak dan upaya IX 1 yang perlu diselesaikan 3. Kondisi alam, jumlah penduduk dan kebebasan bertukar mata pencaharian negara-negara sekitar dunia 10. 3.2 Analisis II. Perubahan sosial, perubahan kehidupan budaya dan globalisasi budaya dan sosial masyarakat Indonesia pada 1. Upaya menanggulangi arus globalisasi Untuk mengatasi globalisasi pada 4 Memperkuat dan menguatkan kehidupan berbangsa dan bernegara. 11.3.3. Analisis III, Ketergantungan IX/2 Mendeskripsikan manfaat/ketergantungan antara tujuan perdagangan antar ruang dan perdagangan internasional dalam ruang menurut konsep pengaruh Mengidentifikasi tujuan negara menuju perekonomian berorientasi ekspor dan berorientasi kesejahteraan Klasifikasi berbagai jenis pekerjaan dari kegiatan yang mempengaruhi masyarakat ekonomi kreatif Analisis pusat migrasi penduduk, 1 .Perdagangan, keunggulan ekonomi, transportasi, lembaga ekonomi dan sosial internasional, lapangan kerja, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. 2. Ekonomi Kreatif Mengkaji organisasi perdagangan bebas di beberapa bidang. 3. Organisasi perdagangan bebas 12. 3.4 Analisis IV Indonesia dari IX/2 Mendeskripsikan peranan kronologi, perubahan pada masa kemerdekaan, tokoh-tokoh penting dan kesinambungan masa deklarasi tata ruang dari awal kemerdekaan, reformasi kemerdekaan hingga Analisis perjuangan awal masa reformasi 1. Tahap diplomasi (isi perundingan independen KMB) Menganalisis perjuangan konfrontasi (Pertempuran 10 2 November 1945 perjuangan di Surabaya) yang harus dipertahankan Menjelaskan peristiwa-peristiwa dalam dekrit presiden 5 Kemerdekaan Menjelaskan kondisi politik Indonesia pada periode 3. Keputusan Presiden 5 Demokrasi Terpimpin Juli 1959 Demokrasi liberal periode 4. Demokrasi terpimpin masa Mengenal Purbalingga, 11 Maret 2021 MGMP IPS Mendukung MGMP IPS Presiden WARSONO, S.Pd HERI UTOMO, S . Pd NIP.19690109 199412 1 003 NIP.19710803 199702 1 001 6 Mama Kepiting: Basa Jawa DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN PURBALINGGA PEMERINTAH MGMP PKn/PPKn SMP KABUPATEN PURBALINGGA Sekretariat : SMP N 2 Purbalingga Jl. Letnan Kolonel Isdiman n. 194 Telp. (0281) 891333 Purbalingga 53316 MATERI UJIAN AKHIR SEKOLAH (PAS) PPKn KELAS IX SMP TAHUN 2020/2021 Kelas VII Materi UJI NILAI KETERAMPILAN DASAR 3.1. Analisis proses 1. Membangun dasar Negara membangun dan melaksanakan 25% 2. Nilai spiritual dalam membangun dasar Negara (10 soal) Pancasila sebagai dasar Negara 3.2 Analisis sejarah 3 . Perumusan UUD NRI pada sidang kedua BPUPKI, perumusan dan pengesahan 4. Makna UUD NRI Tahun 1945 bagi bangsa dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta bagi Negara Indonesia, standar yang diterapkan pada 5 .Perilaku normatif dalam kehidupan masyarakat sehari-hari 3.3 Penentuan keberagaman 6. Faktor penyebab keberagaman masyarakat Indonesia ditinjau dari Suku, Agama, Ras dan 7. Pentingnya memahami keberagaman dalam kerangka antargolongan dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika Bhinneka Tunggal Ika 3.4 Ciri-ciri yang menghubungkan 8. Peran daerah tempat anda tinggal dalam kerangka NKRI dan penciptaan lapangan kerja 9. Bentuk kerjasama dalam berbagai bidang dan berbagai bidang kehidupan dalam kerangka tersebut News